FAKTA BALI – Manajemen Mercure dan Ibis Pontianak City Center menginisiasi pelatihan Bahasa Inggris untuk seluruh karyawannya. Program ini bertujuan agar karyawan dapat berkomunikasi secara efektif tidak hanya dalam bahasa Indonesia, tetapi juga dalam bahasa Inggris, demi memberikan pelayanan terbaik kepada tamu.
Pelatihan ini difasilitasi oleh Rio Riyandani, Cluster Marketing Communication, yang memiliki pengalaman mengajar Bahasa Inggris selama sepuluh tahun. Rio, yang merupakan alumni Fakultas Ilmu Keguruan dan Pendidikan Jurusan Bahasa Inggris di salah satu universitas negeri di Kalimantan Barat, menyatakan, “Harapan saya terhadap kelas ini adalah saya bisa bersama-sama mengembangkan diri dengan rekan-rekan sejawat agar kedepannya kami dapat memberikan kontribusi yang maksimal dalam kemajuan pelayanan hotel Mercure & Ibis.”
Kelas Bahasa Inggris ini telah berjalan selama tiga bulan dan terus dihadiri oleh karyawan dengan antusiasme tinggi. Cluster General Manager Mercure & Ibis Pontianak City Center, Ricky Coen Arifin, sangat mendukung kegiatan ini. “Saya yakin bahwa kelas ini akan banyak memberikan manfaat kepada karyawan untuk bisa lebih percaya diri dengan skill komunikasi dan tentunya menjadi nilai tambah bagi tamu internasional yang menginap di hotel kami,” ujarnya.
Selain mempelajari materi perhotelan, kelas ini juga menyertakan permainan peran dan simulasi layanan pelanggan dalam bahasa Inggris. Hal ini bertujuan agar karyawan dapat menguasai kosakata yang relevan dengan pekerjaan mereka.
Program Kelas Bahasa Inggris ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan komunikasi profesional karyawan dalam industri perhotelan. Dengan konsistensi dan kesadaran diri dari seluruh karyawan untuk berani dan percaya diri berkomunikasi dalam bahasa Inggris, Mercure & Ibis Pontianak City Center berkomitmen untuk terus memaksimalkan pelayanan terbaik dan mendukung berbagai kegiatan berskala internasional di masa depan.(ro/*r)